tidur berkualitas
tidur berkualitas

Manusia sangat membutuhkan yang namanya istirahat. Istirahat seperti tidur di malam hari ialah waktu yg amat baik. Dengan tidur secara teratur pastinya teramat berguna sekali untuk memberikan resiko yg baik bagi tubuh, terutama pada ketika bangun paginya tubuh lebih terasa fresh dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya

Dari sekian banyak orang yang tidur, ada yang suka tidur dengan menyalakan lampu dan ada juga yang tidak. Tetapi para ilmuwan mengatakan tidur dengan lampu menyala sangat berbahaya, dari beberapa penelitian bahwa saat tidur zat melatonin menurun yang disebabkan oleh lampu menyala.

Berikut ini beberapa dampak yang sering terjadi pada orang yang sering menyalakan lampu saat tidur.

  • Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Menghambat Produksi Melatonin. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam agar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal saat anda tertidur pulas.
Stop tidur dengan lampu menyala
Stop tidur dengan lampu menyala
  • Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Sangat Tidak Baik Pada Wanita. Ini dikarenakan, paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Jadi, para ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan tanpa nyala lampu.
  • Berbagai Efek Buruk Juga Beresiko Mengancam Kesehatan Tubuh Anda. Ini dikarenakan, tidak membiasakan diri tidur malam dengan lampu mati akan berakibat pada berbagai gangguan tidur, penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda.

Marilah kita mematikan lampu atau menggunakan lampu yang redup ketika tidur. Semoga bermanfaat. (ade/iso)

via – suryanews911.com/stop-tidur-dengan-lampu-menyala/

“cari cara lain” untuk tetap hidup sehat

“STOP” tidur dengan lampu menyala