tds
tds

Tour de Singkarak 2015-  direncanakan start mulai pada 3 oktober hingga 11 oktober nanti. Race yang terdiri dari 9 etape ini dijadwalkan start di pantai carocok, Pariaman. dan finish etape ke-sembilannya di kot serambi mekah padang panjang.

Tour de Singkarak merupakan beberapa perlombaan sepeda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Sumatera Barat. Lomba ini dinamai dengan embel-embel  Danau Singkarak, danau terbesar di Sumatera Barat dan juga salah satu favorit tujuan wisata di provinsi ini.

Perlombaan dibentuk sebagai katalis untuk 

mempromosikan pariwisata di Sumatera Barat yang indah dan juga untuk memperkuat kehadiran event pariwisata olahraga internasional di Indonesia. Pertama diadakan pada tahun 2009, lomba ini telah diadakan setiap tahun dan menjadi bagian dari pejabat Uni Sepeda Internasional Kalender (UCI) Internasional Asia Tour.

Sebagai tur menjadi terkenal dan popularitas di seluruh dunia, lomba itu diperpanjang untuk rute baru diperpanjang dalam beberapa tahun terakhir. Dalam edisi perdana Tour de Singkarak (2009), hanya ada 4 tahap dan mencakup 462 km. Tapi tahun lalu, Tour de Singkarak 2013 memiliki 7 tahap di 1.057 km dan membuat melewati 17 kabupaten pemandangan dan budaya yang kaya Sumatera Barat.

Jumlah peserta juga berkembang setiap tahun. Tour de Singkarak 2013 ini diikuti oleh 15 tim internasional dan 6 tim nasional, yang terdiri dari laki-laki pengendara elit dari 27 negara. Fakta-fakta yang kuat bahwa bukti Tour de Singkarak telah menjadi salah satu ras bersepeda bergengsi di Asia, bahkan dunia.

Ajang Tahunan Internasional ini, diharapkan mampu untuk menarik wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung ke sumatera barat. diharapkan dengan adanya event besar ini, menambah pendapatan masyarakat dari sektor tour & travel.

cek : jadwal Tour de’singkarak 2015

jadwal lengkap tourde singkarak 2016

yuk, Cari Cara Lain aja